SOSIALISASI PP No 53 TAHUN 2010


Sosialisasi  Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 6 Oktober 2010 di Aula Dinas Pendidikan Kota Singkawang yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah yang memiliki status sebagai PNS. Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 merupakan pengganti dari Peraturan Pemerintah Nomo 30 Tahun 1980.

Pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, diatur lebih rinci mengenai kedisiplinan PNS dan juga sanksi atau hukuman yang diberikan PNS yang melanggar kewajiban dan larangan bagi PNS.

Sosialisasi PP Nomor 53 Tahun 2010 disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan didamping oleh Kabid Dikdas, Kabid PNFI, dan Kabid PTK.

Pada PP Nomor 53 Tahun 2010 mengamanahkan bahwa kewenangan pejabat yang berwenang menjatuhkan hukuman lebih terinci, berbeda dengan PP nomor 30 Tahun 1980. Pada PP Nomor 53 Tahun 2010 juga menjelaskan secara tegas bahwa bilamana pejabat berwenang menjatuhkan hukuman, maka pejabat atasannya dapat memberikan sanksi/hukuman kepada pejabat dimaksud sama hukumannya sebagaimana pelanggaran yang dilakukan oleh bawahannya.

Kedisiplinan pegawai pada suatu instansi atau satuan kerja pemerintah baik pusat maupun daerah masih terlihat dan terkesan kurang diataati, sehingga dijumpai berbagai pelanggaran disiplin pegawai yang berdampak pada tidak tercapainya target penyelesaian tugas.

Dengan adanya sosialisasi PP No. 53 Tahun 2010 ini, kedisiplinan pegawai negeri sipil diharapkan akan meningkat, dan apabila ada PNS yang tidak mematuhi peraturan ini, akan mendapatkan sanksi yang setimpal atas ketidakdisplinannya yang dilakukan.

[Admin]

Download PP No. 53 Tahun 2010

About admin

education socciety
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.