TK dan SD Bertaraf Internasional


Jum’at, 31 Desember 2010 , 08:33:00
SINGKAWANG –Singkawang sekarang memiliki TK dan SD bertaraf internasional. Pembangunan sekolah Bertaraf Internasional dipusatkan di jalan Demang Akub, Kelurahan Naram Singkawang Utara, Kamis (30/12) yang ditandai dengan bepapas (red) dan meletakkan batako pertama Walikota Singkawang, Hasan Karman disusul Wakil Walikota, Edy R. Yacoub, Kepala Dinas Pendidikan, Sofian, Ketua Dewan Pendidikan Kota Singkawang, Alaidin M. Yus, Camat Singkawang Utara, Momie, dan Lurah Naram, Ellys Faralis. 

Kepala Dinas Pendidikan Sofian mengatakan TK dan SD bertaraf internasional ini dirancang, dibangun, dikembangkan, dan dibina sesuai dengan tuntunan Standar Nasional Pendidikan (SNP), serta mempunyai keunggulan yang merujuk pada standar pendidikan salah satu Negara anggota Organizing for Economic and Development (OEDC) dan Negara maju lainnya yang mempunyai keunggulan tertentu dalam bidang pendidikan sehingga memiliki daya saing di forum internasional. 

“Tujuan TK dan SD bertaraf internasional sebagai model dalam pengelolaan dan pelayanan pendidikan yang ideal, sekaligus sebagai wahana implementasi berbagai inovasi dan kebijakan pendidikan dalam rangka mewujudkan pendidikan anak seutuhnya yang berbasis masyarakat dan sekolah, menuju tercapainya standar mutu dan pelayanan pada tingkat nasional maupun internasional,” jelas Sofian

Anggaran pembiayaan, Sofian menjelaskan bahawa TK dan SD internasional diperoleh dari berbagai sumber baik anggaran pemerintah, pemerintah daerah, maupun masyarakat. Walikota Singkawang, Hasan Karman mentakan merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersam, bahwa Pemerintah Kota Singkawang diberi kepercayaan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan Nasional untuk mendirikan TK dan SD bertaraf internasional di Wilayah Kecamatan Singkawang Utara, sebuah jenajang sekolah nasional Indonesia dengan standar mutu internasional, yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Singkawang.

“Keberadaan TK dan SD internasional di tengah-tengah masyarakat Kota Singkawang, akan membawa dampak positif terhadap perkembangan social membawa dampak positif terhadap perkembangan social, budaya dan ekonomi, khususnya bagi masyarakat di wilayah Kota Singkawang dsan Kalimantan Barat pada umumnya.

Dan ini akan berdampak pula pada peningkatan pola pikir dan martabat masyarakat sekaligus akan mengangkat citra Kota Singkawang sebagai Kota Pendidikan diwilayah Propinsi Kalimantan Barat. Pastinya dengan dibangun sekolah ini akan berdampak positif terhadap pengembangan bidang yang lain, terutama di bidang ekonomi,” ungkapnya. ( Pontianakpost.com)

 

About admin

education socciety
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.