PELATIHAN ICT – JEJARING SEKOLAH UNTUK E- PEMBELAJARAN


Dalam rangka memantapkan pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang pengembangan dan pemanfaatan jejaring e-pendidikan, khususnya untuk mendukung dan mempercepat tercapainya layanan prima pendidikan perlu adanya peningkatan kemampuan SDM pengelola jaringan komputer dan informasi di sekolah. Untuk itu diperlukan pelatihan pengelola jejaring e-pendidikan. Pelatihan ini dilaksanankan pada tanggal 20 s/d 21 Oktober 2011 di Dinas Pendidikan Kota Singkawang

Peserta pelatihan ini merupakan teknisi/ pengelola TIK di sekolah. Dan pelatihan ini peserta diharpakan dapat menidentifikasi dan menganalisa kebutuhan infrastruktur serta pengelolaannya dan pemanfaatan jejarin e-pendidikan khususnya un tuk e-pembelajaran.

selanjutnya untuk menambah wawasan dan ketrampilan peserta pelatihan akan diberikan praktek-praktek langsung dari teknisi jardiknas pusat, selain itu akan membahas tentang pemamnfaatan jardiknas dan solusi permasalahan teknis yg terjadi dalam pengeloalaan jejaring e-pendidikan. Pelatihan ini juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk saling belajar, tukar pengalaman, saling berkoordinasi dan berkonsultasi tentang pengembangan dan pemanfaatan jejaring e-pendidikan.

Hasil dari pelaksanaan pelatihan ini antaralain, dapat menidentifikasi keleng

kapan perangkat jaringan berupa software dan hardware, membuat analisa perencanaan dan desain perancangan infrastruktur jaringan, membuat/melakukan konfigurasi perangkat jaringan wireline dan wireless, dan membuat/konfigurasi server, serta mempraktekan teknik pengendalian jaringan.

About admin

education socciety
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.