Peringati Hardiknas, Disdik Kota Singkawang Gelar Berbagai Event


 

hardiknas 2

 

Memperingati Hardiknas, Disdik Kota Singkawang Gelar Berbagai Event

Singkawang, Info Publik – Ketua panitia Hari Pendidikan Kota Singkawang, Asmadi, mengatakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Singkawang akan menggelar Festival Band Antar pelajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.
“Tepat tanggal 2 Mei adalah Hari Pendidikan. Jadi kita menggelar festival band pelajar,” kata Asmadi, Jumat (2/5) usai Upacara Memepringati Hardiknas di Halaman Kantor Walikota Singkawang.
Untuk penyisishan kata Asmadi akan digelar di IMG_1128Aula Dinas Pendidikan. Untuk masing-masing perwakilan grup band berjumlah 6 sampai 7 orang yang bakal menyanyikan lagu bebas. “Pendaftarannya dilakukan masing-masing sekolah ke Dinas Pendidikan,” ujar dia.
Tidak hanya festival band, Disdik juga mengelar festival nyanyi solo. Pesertanya, kata Asmadi dari guru. Uniknya, di saat guru menyanyi maka siswa yang akan menjadi penari latar.


hardiknas 3
“Dengan begitu, ada kedekatan antara guru dan siswa,” ujarnya.
Agenda lain yang akan digelar, lanjut dia, yakni lomba cipta dan baca puisi, jalan santai bersama keluarga besar pendidikan, dan malam ramah tamah.
“Surat edaran sudah kita kirimkan ke sekolah-sekolah. Intinya mengajak sekolah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan Hari Pendidikan Nasional,” ujar dia.
Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan Kota Singkawang, Drs. H. Nadjib, MSI menyebutkan kalau perlombaan itu sengaja digelar dengan harapan agar kreatifitas pelajar dapat di salurkannya, sehingga tidak berbuat hal-hal yang tidak baik.
“Dari berbagai acara yang telah dikemas itu, tujuannya untuk mengangkat semangat pendidikan dan mempererat siraturahim,” harapnya

link singkawangkota.go.id

Advertisements

About admin

education socciety
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.