INFORMASI

Singkawang,  12 Oktober  2009
Kepada
Nomor : 425 /  806 / DIK-A

Yth.

Para Kepala TK,SD, SMP, SMA/

SMK Negeri dan Swasta

di-

Sifat

:

Penting
Lamp

:

Perihal

:

Himbauan  Teacher Net Singkawang

Meneruskan surat  Kepala Unit Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat nomor : 240/115a/12.UPPTP tanggal 6 Oktober 2009 perihal Bantuan Teacher Net, dalam rangka perluasan akses pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan, relevansi dan daya saing, secara bertahap PUSTEKKOM DEPDIKNAS akan memberikan bantuan Koneksi Internet Gratis bagi guru-guru di daerah Kabupaten/Kota berupa :

  1. Modem ADSL
  2. Aktivitas Speedy
  3. Instalasi gratis oleh pihak Telkom
  4. Akses  pemakaian Internet gratis 15 jam untuk setiap bulannya dan berlaku hingga akhir Desember 2009, sedangkan pemakaian untuk waktu berikutnya menunggu pemberitahuan dari PUSTEKKOM DEPDIKNAS.

Berhubung karena keterbatasan jumlah koneksi, maka guru-guru yang berminat untuk mendapatkan bantuan tersebut, agar langsung mendownload formulir pada Milis Groups.Com/Group/UPPTP-Kalbar, dan setelah  formulir di isi agar segera diberikan kepada  :

  1. elcomindo andi@yahoo,com
  2. barotow @ yahoo,com

Bagi setiap usulan yang masuk akan direalisasikan setelah mendapat seleksi teknis dari pihak Telkom.

Demikian himbauan ini untuk diketahui, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

an. KEPALA DINAS PENDIDIKAN

KOTA SINGKAWANG

Plt. SEKRETARIS

RASYIDI, SH

Pembina

NIP. 19610207 198303 1 008

Tembusan Yth. :

Kepala Dinas Pendidikan Kota Singkawang (sebagai laporan).

—————————————- 0000————————————-

SMAN 1 Singkawang, Sekolah Berstandar  Internasional

Mulai tahun ajaran 2010 SMAN 1 Singkawang akan melaksanakan sekolah berstandar Internasional, Hal ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi SMAN 1 Singkawang sehingga bisa menjadi trendseter pendidikan di Kota Singkawang. Keberhasilan SMAN 1 Singkawang dalam merintis sekolah berstandar Intenasional adalah hasil dari kerja keras semua pihak terutama para guru dan kepala sekolah di lingkungan pendidikan SMAN 1 Singkawang. Dan untuk penerimaan siswa baru kelas 1 ( kelas X ) telah dilakukan seleksi, diantaranya tes tertulis dan wawancara, ini merupakan suatu konsekwensi agar di kemudian hari siswa -siswi benar benar hasil seleksi yang tepat, sehingga sekolah berstandar Internasional yg sekarang sedang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan keinginan, serta dapat memberi motivasi bagi sekolah lain di Kota Singkawang serta mendorong guru-guru sebagai pendidik untuk lebih maju dan profesional.  Hasil TES SBI SMAN 1 SIngkangkawang

———————————————————————————————-

SMK yang berhasil lulus 100%, masing-masing satu SMA Negeri dan sati SMA Swasta, serta satu SMK Negeri dan satu SMK Swasta. Kepala Dinas Pendidikan Kota Singkawang mengunkapkan soal tingkat kelulusan rata-rata kelulusan SMA dan SMK mencapai 81,88 % dengan rincian untuk tingkat SMA kelulusannya mencapi 75,887 % (Jurusan IPA) dan 82,438 % (Jurusan IPS), jadi kalau dirata-ratkan tingkat kelulusan SMA mencapai 79,162% dan SMK 84,607% . Dengan demikian berarti terjadi kenaikan dari tahun 2008 sebesar 32%, sekali lagi beliau menegaskan semua ini berkat dukungan semua pihak dan kegigihan siswa-siswi dalam menghadapi UAN kemarin. Kepala Dinas Pendidikan Kota Singkawang juga turut prihatin kepada siswa-siswi yang saat ini tidak berhasil lulus, beliau berharap jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian Paket C, Pelaksanaan ujian Paket C itu sendiri juga sama seperti ujian nasional “ tidak ada bedanya” ujarnya. (Evlap)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s